Berita

Pelatihan Kompetensi Tim Kesehatan Haji Indonesia tahun 2016

    Dibaca 130 kali

Pelatihan Kompetensi Tim Kesehatan Haji Indonesia  tahun 2016

Pelatihan Kompetensi Tim Kesehatan Haji Indonesia ini dilaksanakan pada tanggal 16 Mei s/d 20 Mei 2016. Peserta yang hadir sebanyak 39 orang berasal dari Dinkes Kab Lahat, Dinkes Kab. Muara Enim, Dinkes Kota Palembang, Dinkes Kab OKU Selatan, Dinkes Kab. Bangka Barat, Dinkes Kab. Bangka, Dinkes Kab. MUBA, Dinkes Kab Belitung, Dinkes Kab. Muratara, RSUD Palembang Bari, Dinkes Kab. OI, RS Pusri Palembang, Dinkes Prov. Kepulauan Babel, RSUD OKU Timur, RS dr. Moch Hoesin, RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, BKOKM, Dinkes Kab. Banyu Asin, Dinkes Kota Prabumulih, RSUD Lahat, RSK Paru Prov. Sumsel, Dinkes, serta Bapelkes Prov. Sumsel.

Tujuan kegiatan ini adalah setelah menyelesaikan pelatihan peserta mampu memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kesehatan terhadap jemaah kelompok terbangnya serta tugas-tugas administrasi mulai dari asrama embarkasi, selama perjalanan, selama di Arab Saudi sampai tiba kembali di asrama debarkasi sesuai dengan prosedur tetap yang berlaku.

Syarat peserta yang ikut adalah pelamar TKHI yang telah di seleksi Oleh Pusat Kesehatan Haji Indonesia. Struktur Program berjumlah 50 JPL. @45 Menit.

Fasilitator berasal dari Widyaiswara Bapelkes Prov. Sumsel, Pejabat Struktural Bapelkes Prov. Sumsel, KKP Kelas II Palembang, RSMH Palembang dan Dinkes Prov. Sumsel.